Senin, 03 Juni 2013

Mencari Sesuap Nasi

             Rencana di malam hari                                               
           setelah Sholat Subuh
         habis mandi kuberbenah diri
      bergegas pergi
   mendahului cahaya mentari pagi
Kulangkahkan kaki menapaki bumi
       mengejar impian nan suci
           mencari sesuap nasi
               ntuk menafkahi anak istri
             Tiada terniat dalam hati
                    mencari nafkah tiada ridho Illahi
                             berguncang hati sanubari
                                    tatkala datang godaan duniawi
                                           menyaksikan reski berserakan di seantaro bumi
                                           Tapi aku masih punya harga diri
                                      tak mau menggadaikan iman demi daki-daki duniawi
                                walaupun sebesar biji sawi
                           apa jawabku nanti
                      setelah aku mati
                di depan pengadilan Allahu Robbi
        Dari manakah reski yang kau dapatkan ini?
                apakah dari mencuri
                      mencongkel peti
                           maling, korupsi
                                menipu sesama kongsi
                                      memalsukan tanda tangan dan kwitansi
                                            berjudi
                                                  menjual madat dan extasi
                                                  Tidak, aku bukan mencari nafkah dengan cara yang Engkau benci
                                            aku bekerja dengan niat yang suci
                                        aku melangkah penuh dengan hati-hati
                                   aku tak peduli dengan cibiran manusia dari kanan kiri
                                kenapa ya....Si Badu dari subuh hingga malam hari
                           berusaha mencari reski sekuat tenaga tiada henti
                      namun keberuntungan tiada juga menghampiri
                kemiskinan tetap membelenggu diri
          biarlah mereka  berpandangan seperti ini
    Toh aku hanya menafkahi anak istri
mencari sesuap nasi dengan ridho Allahu Robbi

Dimalam Sunyi, 31 Mei 2013.
Jam, 23:13 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar